Hari Anti Korupsi, Kejari Luwu Timur Luncurkan Situs Aduan Masyarakat Online

Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur luncurkan situs laporan masyarakat secara online, Minggu (9/12/2018) malam.

 

Situs tersebut untuk memudahkan warga melapor praktek korupsi yang terjadi di Kabupaten Luwu Timur. Itu terungkap dalam sarasehan pencegahan tindak pidana korupsi di Kejari Luwu Timur, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kasi Intel Kejari Luwu Timur, Hasbuddin mengatakan, pihaknya mulai melakukan tindakan preventif atau pencegahan perilaku korupsi.

Aduan atau laporan masyarakat secara online diinisiasi agar masyarakat lebih mudah mengadukan laporan kepada Kejari Luwu Timur.

"Form online aduan atau laporan tersebut dapat diakses pada alamat web Https://bit.ly/kejarilutim secara online," kata Hasbuddin.

Sarasehan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember 2018. Selain situs aduan, Kejari Luwu Timur juga meluncurkan perpustakaan taman baca Kejari Luwu Timur.

"Ini dimaksudkan dalam rangka peningkatan literasi hukum di lingkungan Kejaksaan Negeri Luwu Timur," kata Kejari Luwu Timur, Yohanes Agus Avilla Awanto.

Turut hadir Bupati Luwu Timur, Thorig Husler, Kacabjari Wotu Budi Utama, Kasi Pidsus Koharuddin, Kepala Dinas Pendidikan La Besse, Kepala Dinas Kesehatan April, camat, kepala desa dan organisasi kepemudaan.

Dalam kesempatan itu, Kejari Luwu Timur juga menampilkan video cinematic respon masyarakat terkait peringatan Hari Anti Korupsi 2018 yang dapat akses di https://youtu.be/j1DLj71HbZ8.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur

Kabupaten Luwu Timur adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Luwu Utara yang disahkan dengan UU Nomor 7 Tahun 2003 pada tanggal 25 Februari 2003.

 
 
Y. Avilla Agus Awanto Putra, S.H.

Kontak

  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  0474 321005
  Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media