SAWERIGADING PULANG KAMPUNG ! Inovatif dan Kreatif Teater I Lagaligo persembahan Kejari Lutim

Sabtu, 20 Juli 2019 Kejaksaan Luwu Timur menampilkan teater I Lagaligo di halaman kantor.
Teater tersebut merupakan salah satu rangkaian dari acara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59. Tidak tanggung- tanggung pada pementasan tersebut menggandeng sutradara yang sudah sering tampil di luar negeri yaitu Musly Anwar, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Luwu Timur Ir. H Thorig Husler. Acara juga dipandu oleh putri pariwisata Luwu Timur (adila), kemudian dibuka dengan ditandai penyerahan buku dari Andi M Akhmar kepada Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur Y.Avilla Agus Awanto P,SH dan dilanjutkan dengan pembacaan narasi teater oleh Iwan Sumantri. link video ada disini :


Pada kesempatan kali ini teater I Lagaligo menampilkan episode “Sawerigading Jatuh Cinta Lagi” yang menceritakan percintaan dua saudara kandung yang dipisahkan sejak kecil yaitu Sawerigading dan We Tenri Abeng yang ditentang oleh keluarganya, pada klimaks cerita menampilkan Sawerigading berlayar sampai ke Negeri Cinta untuk menikahi putri kaisar cina yang bernama We Cudai, akhir teater menceritakan kelahiran anak Sawerigading dan We Cudai yang bernama I Lagaligo yang namanya diabadikan sebagai sebuah cerita diatas lontara dan memecahkan rekor dunia sebagai teks terpanjang didunia.
Teater persembahan Kejaksaan Negeri Luwu Timur mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, karena pementasan tersebut baru dipentaskan kembali di Luwu Timur setelah sekian lama tidak ada apalagi teater I Lagaligo sudah dipentaskan di Italia membuat masyarakat menjadi lebih antusias untuk datang menyaksikan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Luwu Timur.
Pada akhir acara ditutup dengan foto seluruh elemen Kejaksaan Negeri Luwu Timur dan Bupati Luwu Timur beserta jajarannya dengan seluruh Pemain dan crew Teater I Lagaligo.

Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur

Kabupaten Luwu Timur adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Luwu Utara yang disahkan dengan UU Nomor 7 Tahun 2003 pada tanggal 25 Februari 2003.

 
 
Y. Avilla Agus Awanto Putra, S.H.

Kontak

  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  0474 321005
  Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media